Rabu, Oktober 22, 2008

Lupa.......

Hari ini masih seperti kemarin dari subuh sudah turun hujan dengan derasnya, apakah ini pertanda bahwa musim hujan akan segera berakhir atau sebaliknya . sementara di daerah lain saat ini ada yang lagi musim kering, semoga ini hanya pertanda baik aja ya....
kemarin aku membuat ulasan tentang Pak Romeo yang jadi Pimpinan Cabang BI Sumut & NAD, nah apakah ini karena tidak jodoh rupanya hari ini ada undangan sosialisasi mengenai perbankan syariah di Gedung BI Medan. kebetulan yang diutus oleh kantorku temen dari seksi keuangan yang mungkin dianggap lebih pas untuk mewakilinya. sementara akupun ada acara lainnya.
kira2 jam 11.00 wib saat aku tiba di kantor temen satpam mengahmpiriku dan menyampaikan bahwa :
" Pak...tadi ada telpon dari BI mencari bapak",
" apakah ada beliau meninggalkan pesan?" jawabku,
" Tidak ada pak?, beliau menyampaikan akan menelpon kembali", jawabnya.
" oke, terima kasih ya". jawabku sambil berlalu dari pos satpam sambil berpikir ada apa gerangan temen BI mencari ku. sesampainya di ruangan tiba2 ada sms masuk, segera kulihat ternyata bari bu elly temen di kantor gubsu yang menyuruhku untuk datang jam 14.00 wib siang nanti, oke jawabku menjawab smsnya.
selesai makan siang dan sholat zuhur akupun izin ama kabidku untuk pergi ke kantor Gubsu menjumpai bu elly. tepat pukul 14.00 wib akupun tiba dihadapannya dan setelah menandatangani berkas2 yang belum sempat kutandatangi, beliaupun buka cerita :
"pak ade, tadi koq tidak hadir memenuhi undangan dari BI",
"lho..bu...ada undangan apa?"
"undangan sosialisasi mengenai perbankan syariah"
"wah...saya gak terima undangannya, mungkin jatuh ke seksi lain"
"iya...tadi temen dari BI nelpon saya, kebetulan saya lagi keluar kantor, jadi gak jumpa, mungkin menanyakan perihal undangan itu ya"
"mungkin juga, karena tadi mereka sempat melihat daftar absen dan nama bapak ada disitu tapi orangnya gak ada"
"waduh..bu..gak enak juga ya jadinya, nantilah sesampai dikantor akan saya cari tau jatuh dimana surat tersebut". akhirnya akupun pamit untuk kembali kekantor.
sesampai dikantor ruangan sekretariatlah yang pertama kudatangi dan kulihat dibuku agenda ternyata surat tersebut jatuh ke seksi keuangan. kujumpai kasi keuangannya dan kutanya kenapa gak hadir, dengan entengnya dia menjawab lupa.....
alamat.......enak kali dia jawabnya....sementara aku merasa gak enak hati dan merasa malu... karena namaku sudah dikenal ama temen2 di BI, sehingga kalau ada perlu mereka langsung menghubungi aku. dan memang saat ini aku rada putus hubungan dengan temen2 dari instansi lain karena hpku hilang (ada mau minjam tapi gak bilang2....jadinya...ya..diambil aja) kebetulan pada saat makan siang di kantin aku lupa bawa hp yang kuletakkan diatas meja kerja, begitu teringat dan buru2 kembali keruangan... ternyata hp sudah pindah kelain orang dan akhirnya kubuat pengumuman siapa yang ngambil hp tolong pulangkan saja kartunya aku ikhlas hpnya diambil karena dikartu tersebut tersimpan nomor2 yang penting, namun sayang sampai saat ini tidak ditanggapi ama malingnya...ya..sudah....wasalam dah.
buat temen2 di BI terutama yang jadi panitia sosialisasi perbankan syariah pada hari ini, aku atas nama pribadi maupun institusi mohon maaf yang sedalam-dalamnya atas ketidakhadiran kami pada acara tersebut. bagiku undangan apa saja yang datang aku berusaha sedapat mungkin untuk menghadirinya karena itu merupakan suatu penghormatan bagiku karena ada yang mengingat. percayalah tidak ada maksud kami untuk mengabaikan undangan tersebut tapi akibat penyakit manusia.....lupa....sekali lagi karena dia....lupa.......

1 komentar:

mufied mengatakan...

maaf pak, kebetulan saya berada dibawah seksi statistik dan survei.sedangkan acara tsb yang ngadain bidang perbankan. tapi ntar dech saya sampein..tapi saya bingung juga mo bilang dari siapa ya?